Samsung Resmi Mengakhiri Seri Galaxy Note

Samsung Resmi Mengakhiri Seri Galaxy Note

HAPEBARU.NET – Yang dikira sejak lama kini menjadi resmi, bahwa tidak akan ada Samsung Galaxy Note baru. Namun, Samsung mengatakan mereka tidak mengucapkan selamat tinggal pada seri ini, melainkan beralih ke seri yang lebih baru. 
Hingga 2020, Samsung meluncurkan smartphone baru dari dua lini premium mereka setiap tahun, yaitu Galaxy S di musim semi dan Galaxy Note di musim panas. Samsung Galaxy S21 Ultra yang diluncurkan tahun lalu menggabungkan dua seri untuk pertama kalinya, dan juga dilengkapi dengan stylus. 
Pada saat yang sama, tidak ada lagi model Galaxy Note setelah S21 Ultra. Fakta-fakta ini menjadi indikasi kuat bahwa Samsung memiliki rencana perubahan besar untuk lini smartphone mereka. Pada acara MWC 2022, perusahaan secara resmi mengumumkan bahwa Galaxy Note tidak akan ada lagi.
Roh Tae-Moon, kepala bisnis pengalaman seluler Samsung Electronic, memberikan wawasan tentang masa depan perusahaan. Dia menegaskan bahwa apa yang diharapkan banyak orang, model Ultra dari seri Galaxy S akan sepenuhnya menggantikan seri Note yang ada di masa depan. Ini berarti Samsung tidak akan lagi memperkenalkan smartphone Galaxy Note baru di musim panas. Galaxy Note 20 akan menjadi yang terakhir dari baris ini. 
Sejak lama Galaxy Note seri berbeda dengan model Galaxy S dalam dua fitur utama, yakni layar lebih besar dan pengoperasian pena menggunakan S Pen. Namun, kedua fitur tersebut juga bisa ditemukan di Galaxy S21 mulai Februari 2021. Galaxy S22 Ultra kali ini terlebih lebih mendekati seri Note. Karena di seri ini, Samsung untuk pertama kalinya mengintegrasikan slot khusus untuk S-Pen ke dalam case. 
Samsung mengindikasikan selama presentasi bahwa seri Ultra andalan akan menggabungkan seri Galaxy S dan Note di masa depan. 
Meski demikian, penyatuan dua seri smartphone tersebut bukan berarti Samsung akan menyerah pada inovasi di paruh kedua tahun ini. Karena mereka akan terus memperluas jangkauan smartphone lipat. Samsung Galaxy Z Fold 3 merupakan seri pertama yang dapat dioperasikan dengan S Pen, namun seperti halnya S21 Ultra, stylus tetap tidak dapat disimpan langsung di dalam case.Samsung Resmi Mengakhiri Seri Galaxy Note

Akhir Kata

Itulah Artikel “Samsung Resmi Mengakhiri Seri Galaxy Note“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
Jangan Lupa untuk share ke teman kalian dan kerabat kalian, agar mereka juga ikut mendapatkan Wawasan Terbaru juga.
Jika Ada kekurangan atau kritik dan saran jangan sungkan untuk komentar yah, karna itu sangat membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi.

Check Also

Windows 11 Meningkat, Windows 10 Versi 21H2 Masih Nomor Satu

Windows 11 Meningkat, Windows 10 Versi 21H2 Masih Nomor Satu

HAPEBARU.NET – Peluncuran Windows 11 masih berlangsung, sehingga wajar jika tingkat adopsi akan terus meningkat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.